Senin, 26 Maret 2012

Tutorial Praktikum CSS (Cascading Style Sheet)

Apakah Anda tahu apa itu CSS?
Cascading Style Sheet (CSS) merupakan salah satu bahasa pemrograman web untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam.
Sama halnya styles dalam aplikasi pengolahan kata seperti Microsoft Word yang dapat mengatur beberapa style, misalnya heading, subbab, bodytext, footer, images, dan style lainnya untuk dapat digunakan bersama-sama dalam beberapa berkas (file). Pada umumnya CSS dipakai untuk memformat tampilan halaman web yang dibuat dengan bahasa HTML dan XHTML.
CSS dapat mengendalikan ukuran gambar, warna bagian tubuh pada teks, warna label, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah, dan parameter lainnya. CSS adalah bahasa style sheet yang digunakan untuk mengatur tampilan dokumen. Dengan adanya CSS memungkinkan kita untuk menampilkan halaman yang sama dengan format yang berbeda.
Bagi Anda yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang CSS silahkan download modulnya di bawah ini:


Modul ini bentuk filenya .rar, jadi file ini berisi 8 modul praktikum CSS dan modulnya berupa file .doc. Disini menjelaskan CSS dari yang dasar sampai ke tingkat lanjut. Jika Anda telah membaca tutorial ini ada mudah-mudahan Anda bisa menggunakan CSS dan mengajarkan kepada Orang Lain Insya Alloh. Kalau ada kritik dan saran seperti biasa kirim comment nya di bawah ini atau SMS ke No.HP Saya. Kalau perlu SMS kepada guru Saya yang telah membuat modul CSS tersebut ini nomernya 08170235233.

Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca isi web ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar